Presidensi Indonesia G20 dan Pengaruhnya terhadap Trust dan Behavioral Intentions Wisatawan ke Destinasi Wisata di Bali (Studi Kasus pada Desa Wisata Penglipuran)

Authors

  • Ni Made Satya Risma Devi Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Mahendradatta, Indonesia
  • Wayan Ardani Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Mahendradatta, Indonesia
  • Ida Ayu Sasmitha Putri Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Mahendradatta, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.54371/jms.v1i1.165

Keywords:

Niat Perilaku, Presidensi Indonesia G20, Kepercayaan

Abstract

Kepemimpinan transpormasional memberikan dampak pada mutu suatu organisasi termasuk pendidikan. Kepemimpinan kepala sekolah dan kinerja guru memilki nilai yang besar bagi mutu sekolah. Salah satuna, terlihat pengaruh kepemimpinan transformasional kepala madrasah dan kinerja guru terhadap mutu madrasah di MIN 01 Dusun Curup. MIN 01 Dusun Curup Rejang Lebong ini mengalami transformasi pasca kepemimpinan kepala sekolah baru. Dari sekolah yang sepi peminat menjadi sekolah favorit yang banyak diminati. Transformasi ini menjadi sangat menarik untuk diteliti. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini bersifat kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru yang mengajar di MIN 01 Dusun Curup yang berjumlah 20 orang. Teknik pengambilan data menggunakan observasi, wawancara dan angket. Teknik analisis data menggunakan uji statistik yakni uji validitas, reliabilitas, normalitas dan multikolinearitas data. Adapun metode analisis data menggunakan analisis regresi sederhana dan berganda sekaligus. Skor tes Kepemimpinan Transformasional nilai t hitung 3.446 dengan probabilitas = 0.009 < 0.05 artinya ada pengaruh yang signifikan. Untuk variabel kinerja guru nilai t hitung 3.982 dengan probabilitas = 0.001 < 0.05 yang berarti ada pengaruh yang signifikan. Kepemimpinan Transformasional Kepala Sekolah dan Kinerja Guru secara bersama-sama berpengaruh positif signifikan terhadap Mutu Pendidikan di MIN 01 Curup.

Downloads

Published

2022-08-06

How to Cite

Devi, N. M. S. R., Ardani, W., & Putri, I. A. S. (2022). Presidensi Indonesia G20 dan Pengaruhnya terhadap Trust dan Behavioral Intentions Wisatawan ke Destinasi Wisata di Bali (Studi Kasus pada Desa Wisata Penglipuran). Lensa Ilmiah: Jurnal Manajemen Dan Sumberdaya, 1(1), 1–6. https://doi.org/10.54371/jms.v1i1.165

Most read articles by the same author(s)