Peningkatan Trust and Visit Intentions Wisatawan ke Destinasi Wisata di Bali melalui Presidensi G20 Indonesia (Studi Kasus di Monkey Forest, Ubud)

Authors

  • Ni Wayan Nova Yanti Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Mahendradatta, Indonesia
  • Wayan Ardani Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Mahendradatta, Indonesia
  • Ida Ayu Sasmitha Putri Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Mahendradatta, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.54371/jms.v1i1.162

Keywords:

Trust, Visit Intentions, Presidensi G20

Abstract

Pariwisata merupakan salah satu penggerak roda perekonomian dunia yang terbukti mampu memberikan kontribusi terhadap kemakmuran suatu negara sehingga kepercayaan (trust) merupakan sarana menuju komitmen dan hubungan yang lebih jauh yang bermanfaat penting bagi kedua belah pihak yang saling percaya dan visit intention adalah intensi yang dimiliki oleh wisatawan untuk datang mengulangi kunjungan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh presidensi G20 terhadap peningkatan trust and visit intention wisata monkey forest ubud. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan desain penelitian survey dengan menggunakan teknik penelitian yaitu purposive sampling dan tergolong dalam jenis non probability sampling. Jumlah populasi dalam penelitian ini adalah 500 orang dengan jumlah sampel yaitu 83. Pengumpulan data dilakukan dengan lembar kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara peresidensi g20 terhadap peningkatan trust and visit intention wisatawan monkey forest ubud. Manfaat penelitian untuk menambah wawasan dan pengetahuan terkait pengaruh dalam peningkatan trust and visit intentions wisatawan ke destinasi wisata di bali melalui presidensi G20 indonesia.

Downloads

Published

2022-08-06

How to Cite

Yanti, N. W. N., Ardani, W., & Putri, I. A. S. (2022). Peningkatan Trust and Visit Intentions Wisatawan ke Destinasi Wisata di Bali melalui Presidensi G20 Indonesia (Studi Kasus di Monkey Forest, Ubud). Lensa Ilmiah: Jurnal Manajemen Dan Sumberdaya, 1(1), 46–52. https://doi.org/10.54371/jms.v1i1.162

Most read articles by the same author(s)